Berita

Jakarta – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mengikuti kegiatan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal, Selasa (07/06). Tim Inspektorat Jenderal yang berjumlah 6 (enam) orang dipimpin oleh Siti Sofiatun sebagai Pengendali Teknis dan Bambang Purwanto sebagai Ketua Tim beserta 4 orang anggota lainnya. Kepala Kantor Wilayah, Ibnu Chuldun, memimpin Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas yang dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, beserta Ketua Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah.

Kegiatan diawali dengan yel-yel WBK/WBBM sebagai penyemangat dan dilanjutkan dengan penayangan video-video terkait Pembangunan Zona Integritas di antaranya jingle, maskot dan video profil. Selanjutnya, Ibnu Chuldun menyampaikan paparan termasuk Program Unggulan dan Inovasi serta 6 area perubahan. Adapun program unggulan yang diusung Kanwil DKI Jakarta terdiri dari Si Ki-Be Live Talks, Si Ki-Be Kupat Tahu, Si Ki-Be Hai Penyuluh, Si Ki-Be E-MPDN, Si Ki-Be Yanduseri dan Si Ki-Be Harmoni.

Pada sesi tanya jawab, Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal mengapresiasi komitmen seluruh Tim Kerja, dimulai dari saat menyerukan yel-yel dimana seluruhnya yang hadir bersemangat berkontribusi. Tim Penilai Internal juga memberikan saran, masukan, dan kesimpulan yang dapat menunjang pembangunan Zona Integritas pada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta agar semakin lebih baik lagi.

Ibnu Chuldun pun menyampaikan terima kasih atas saran dan perbaikan yang diberikan oleh Tim Penilai Internal mulai dari pemanfaatan website sebagai media informasi dan area perubahan lainnya. "Kami Tim Kerja akan segera menindaklanjuti perbaikan tersebut sebagai bahan penilaian Tim Penilai Nasional mendatang", tutup Ibnu Chuldun.